"Ini bukan WARKOP punya sebelah sob. Isinyapun gak selucu yang ada di pilem pilem itu. Sekedar tulisan buat ngobrolin hidup yang se-nyampleng-nya sruputan kopi. Percaya gak percaya deh.Jangan marah ya?" misterpentul

Friday 12 December 2014

Naik Duaribu

Sejak di umumkan BBM Naik, aku sih gak mau ambil pusing. Toh, cuman duaribu. Tapi kalo naiknya 10.000, lha itu...sama juga, tetep pusing nya nggak ku ambil.

Tapi...
Yang bikin pusing itu, ibu-ibu yg di rumah, tiap abis belanja ceriiiiiiitanya macem-macem. Cabe, beras, gas semua di omongin. Semua naik. Sampe akhirnya suaminya jadi ikut-ikutan pusing. 


"Bu, udah bu..biarkan semua nya naik, asal nada suara ibu di turunin dikit. Gak usah marah2." 

-------------------------------------

Kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM dampaknya semakin merajalela. Ada yg demo. Ada juga yg pasrah. Ada yg cuman ngedumel di FB. Ada juga yg sengaja bikin gambar lucu - meme. Ya, itu wujud aspirasi dari mereka. Namun sekali lagi, nggak tak ambil pusing, mending ambil gelas dan seduh kopi, sruppput joossss...

Coba berpikir ala anak usia 3-8 tahun. Mereka tau kalo BBM naik, tapi tetep cuek aja. Tetep ngajak papa mamanya jalan-jalan. Minta jajan terus tiap ada abang yg lewat jualan. 

"So? Jadi kita musti kekanak-kanakan gitu dalam menghadapi situasi dan kondisi ekonomi keuangan kita?"

"Oh, enggak dong...wes to, coba pikir lagi dalam-dalam."

"Dalam apanya?"

"Dalamnya hati aqyu padamyu..."

Wakkks...gubrakkkk $&@^€%%%!

----------------------------------

Hey...Back to the topik

BBM tetap naik 2.000. Jelas, genap dan pas. Tak bisa di ganggu gugat. Tunggu setahun lagi. Biarkan terus dan naik terus. Biarkan negara yg ngurus. Biarkan sakkkarepnya sendiri. Tugas kita cari nafkah yg halal buat keluarga sajah, kalo bensin mahal, ya di rumah aja. Motor atau mobil bisa di jual, jadiin duit. Ha99x.




"Setinggi-tinggi kucing naik ke pohon, cuman ada 2 kemungkinan. Jatuh sendiri atau diturunin pemiliknya."
-- misterpentul --








No comments:

Post a Comment