"Ini bukan WARKOP punya sebelah sob. Isinyapun gak selucu yang ada di pilem pilem itu. Sekedar tulisan buat ngobrolin hidup yang se-nyampleng-nya sruputan kopi. Percaya gak percaya deh.Jangan marah ya?" misterpentul

Saturday 13 December 2014

Backpackeran (1)

"Waktu terasa cepat sekali. Sejak kuputuskan beli tiket promo SUB-CGK 3bln yg lalu. Rencananya cuman berdua, bareng sama om nugie. Suwerrrr, ini pertama kali aku going a board, ke luar negri. Keinginan ini baru kesampaian di tahun 2014, bulan januari. Antara seneng gumbira dan harap harap cemas."


Berikut ku kisahkan secara rinci, tapi nggak detil-detil amat lho yaaa...biar makin pada penasaran. ;)

------------------------------------

Masih inget artikel tentang bikin paspor? Ini lanjutan ceritanya.

Nah, kira-kira kalau udah punya paspor, mau ngapain? 
Yuuk, simak yaa ceritanya.

Alkisah...
Paspor sudah di tangan, tertanggal 11 november. Sampai rumah om nugie, langsung hunting tiket promo. Kalo harga standard tiket pesawat ke Singapore sekitaran 300rb s/d 400rb-an. Alhamdulillah..akhirnya dapat harga promo jetstar 200rb (udah termasuk insurance). Yess! Keberangkatan dari Bandara surabaya, jam 23.45 kalo nggak salah. Hiya malem benerrrr.

*Bagaimana cara mencari tiket promo ke singapore? Ada dech, ntar diulas di postingan sendiri.*

Beres! Yap..aku dan om nugie cuman beli tiket berangkatnya saja. Jangan tanya tiket pulangnya yak? 
Karena ini trik nya ya begini ini. Hihihi...pulangnya pikir belakangan saja.
Kemudian kami miting sebentar sebelum aku harus balik ke Depok. 

Hasil mitingnya. Rencana perjalanan yg kami buat adalah tujuan ke Singapore (City tour : patung singa, universal studio, dan beberapa tempat yg biasa dikunjungi banyak orang) -- sampe di pembahasan ini, aku masih ngikut apa kata om nugie. Manut, karena memang masih blom paham jalan ke luar negri.
Setelah muter di Singapore, dilanjutkan via transportasi darat menuju ke Malaysia. Tujuan pertama ke johor baru, trus melaka, penang dan finish ke kuala lumpur. Semuanya via darat. Sampe di pembahasan ini, ujung-ujungnya aku cuman manut aja.
Jadi, kerana finish di KL, ya otomatis harus nyari tiket baliknya dari Kuala Lumpur ke Indonesia. Tapi saat itu hara masih tinggi banget. Kami putuskan untuk pending beli tiket baliknya. Keren yak! Miting selesai.

-----------------------------------

Perjalananku dari stasiun pasar turi ke jakarta di hinggapi rasa seneng dan gumbira. 

"Hmmm...akhirnya jadi ke Singapor, yes..yes..yes...!!!" batinku, sambil browsing mbah gugel via hape nyari info seputar backpackeran.

Tapi ini kliatan super nekad. Pengalaman pertama paling nekad ke luar negri. Dan ini akan menjadi ilmu bermanfaat khususnya nanti di kemudian hari. Paling tidak, bisa ngomporin teman yg lain ke luar negri.

--------------------------------

Pertengahan Desember 2013. Aku lebih sering PM-PM-an sama om nugie. Hampir tiap hari. Pertanyaannya seputar persiapan, bekal, dsb. Aku saat itu di posisi yg galau. Kalo om nugie, dia sudah pengalaman kliling asia tenggara. Jadi dia lebih paham dan siap. Meski, jujur untuk perjalanan yg sama aku ini juga hal yg baru. Dengan rute tujuan dan suasana yg berbeda.

Oh ya, tiket balik dari KUL-CGK sudah kami dapat, promo AA waktu itu 400rb-an. Okeee, udah siap dan mantabh. Berangkaaat....!

-----------------------

Dan, kami sudah tiba di Changi Airport, jam 01.30. Lost kontak. BB ku off. Memanfaatkan wifi di bandara. Ku kirim poto selfie dengan back ground tulisan selamat datang di changi, via whatsapp. Terharu. Akhirnyaaaa....
Oh, lebay...hi99x.

*kisah-kisah detilnya akan di posting berikutnya*



"Berangkatnya dulu...pulang, pikir belakangan sambil jalan" - misterpentul --







No comments:

Post a Comment