"Ini bukan WARKOP punya sebelah sob. Isinyapun gak selucu yang ada di pilem pilem itu. Sekedar tulisan buat ngobrolin hidup yang se-nyampleng-nya sruputan kopi. Percaya gak percaya deh.Jangan marah ya?" misterpentul

Friday 13 February 2015

Bisnis "Gado-Gado" yang Menggoda

Semua bisnis itu bagus. Menggiyurkan. Apalagi kalo hasil duitnya gede.

Semua bisnis itu menarik. Bisnis kuliner, properti, pendidikan, yang konon katanya nggak ada matinya. Semua orang membutuhkan makan, pendidikan dan tentunya rumah.

Semua bisnis itu keren. Apapun bisnisnya, ownernya pasti keliatan "keren". Meski cuman buka usaha kecil2an dirumah, tapi dialah BOS nya. Cool..!!! 


Semua bisnis penuh resiko. Kalo tekun, telaten dan konsisten resikonya kaya berkelimpahan. Kalo malas, asal2an dan nggak jelas bisnisnya, resikonya tanggung sendiri :v

Semua bisnis penuh tantangan. Bahkan ketika bisnis baru di mulai saja, kadang perbankan memberikan tantangan itu :D
Nggak selalu uang yg selalu dijadikan modal. Tapi bagaimana menempatkan diri untuk "survive" dalam menjalankan bisnis adalah yg utama. Kerja cerdas yg keras dalam menjual. Prinsipnya : Seng penting payu. 

Semua bisnis menyebalkan. Gagal - gagal - dan gagal maning son. Akhirnya menganggap bisnis itu kejam. Kembali ke zona nyaman. Di usia senja cuman jadi penonton dan pengumpat saja. Dan selamanya seperti itu.

Semua bisnis itu ihirrr. Tak bisa diucapkan dengan kata2. Tinggal dijalani. Dibuka. Dan dodolan. 



"Orang buka usaha karena ikut-ikutan. Kalo usaha yg sudah di ikutinya keliatan sukses. Muncul lah persaingan. Dan itu menjadikan mereka lebih kreatif, punya daya intuisi yg kuat, dan survive."

- misterpentul -




No comments:

Post a Comment